30 Ribu Pohon Mangrove di Tanam Persit Chandra Kirana

MangroverID - MUARA ANGKE - Ratusan istri Prajurit TNI Angkatan Darat yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana menanam belasan ribu pohon mangrove dan memberikan sembako kepada ratusan warga tak mampu di Pantai Indah Kapuk (PIK) Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (24/11/2010).

Aksi peduli kaum ibu keluarga prajurit TNI itu menurut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Jaya Ny. Marciano Norman dalam rangka penyelamatan hutan pantai dan peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya yang tinggal di pesisir.

Menurutnya, sudah disiapkan 30 ribu tanaman mangrove dan yang ditanam pada hari itu sebanyak 1.200. Kegiatan peduli terhadap penyelamatan hutan pantai ini akan terus dilakukan istri prajutir TNI secara berkelanjutan.

Sementara itu Ny. Hj. Nur Alam George Toisutta selaku meminta semua pihak turut menjaga dan menyukseskan program penyelamatan hutan pantai , termasuk ekosisten dan abrasi. Karena bukan sekedar hanya menanam tetapi bagaimana memilihara sesuai dengan program pemerintah yang digalakan ibu Negara Ani Susilo Bambang Yudhoyono untuk melestarikan lingkungan dengan mensukeskan satu milyar menanam pohon.

“Kalau hanya sekear menanam tetapi tidak merawatnya nanti tidak akan bermanfaat, untuk itu harus dipelihara,” Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana itu yang juga secara simbolis ikut menanam pohon mangrove didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Jaya serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Jakarta Utara.

Hadir dalam acara penanaman pohon dan pemberian sembako itu Dandim Jakarta Utara dan sejumlah petinggi TNI AD serta aparat Pemda Jakarta Utara seperti Lurah Kamal Muara Tri. S.

Sementara itu sejumlah warga yang menerima bantuan semb ako diantaranya Ucup warga Kamal Muara menyatakan terima kasih kepada istri prajurit TNI yang peduli kepada warga miskin.”Sembako dari ibu ibu ini sangat bermanfaat agar dapur terus ngebul karena musim rob ini pencarian nelayan sangat berkurang.” Ungkap Ucup gembira.

Persit Kartika Chandra Kirana merupakan organisasi Persatuan Isteri Prajurit TNI Angkatan Darat. Isteri Prajurit Angkatan Darat mutlak tidak dapat dipisahkan dari TNI Angkatan Darat, baik dalam melaksanakan tugas organisasi maupun dalam kehidupan pribadi. Oleh karena itu, Isteri Prajurit TNI Angkatan Darat harus membantu TNI Angkatan Darat dalam menyukseskan tugasnya baik sebagai kekuatan pertahanan maupun sebagai komponen pembangunan bangsa.

Sampai dengan saat ini Persit telah membantu Kepala Staf TNI Angkatan Darat dalam Pembinaan Isteri Prajurit dan keluarganya khususnya bidang Mental, Fisik, Kesejahteraan dan Moril. Tugas lainnya adalah mendukung kebijaksanaan pimpinan TNI AD dengan membina dan mengerahkan perjuangan Isteri Anggota TNI AD, menciptakan rasa persaudaraan, dan kekeluargaan, rasa persatuan dan kesatuan serta kesadaran nasional.

Kegiatan Persit antara lain melakukan kegiatan di bidang Organisasi, Ekonomi, Pendidikan, Budaya dan Sosial dengan persetujuan Pembina Utama Persit Kartika Chandra Kirana atau Pembina dan sepengetahuan Dharma Pertiwi setingkat.

Dalam perjuangan mengisi kemerdekaan, Isteri Prajurit Tentara Nasional Indonesia (selanjutnya disingkat TNI) Angkatan Darat sebagai warga negara Republik Indonesia berhak dan wajib memper­juangkan tercapainya cita-cita bangsa Indonesia yaitu masyarakat yang adil dan makmur, material dan spiri­tual dalam wadah negara kesatuan Republik Indo­nesia dalam lingkungan serta suasana perdamaian dan persahabatan dunia.

Isteri Prajurit TNI Angkatan Darat mutlak tidak dapat dipisahkan dari TNI Angkatan Darat, baik dalam melaksanakan tugas organisasi maupun dalam kehidupan pribadi. Oleh karena itu Isteri Prajurit TNI Angkatan Darat harus membantu TNI Angkatan Darat dalam menyukseskan tugasnya baik sebagai kekuatan pertahanan keamanan maupun sebagai komponen pembangunan bangsa untuk mencapai cita-cita bangsa Indonesia. (rep aei)

Sumber http://id.wisatapesisir.com

0 komentar:

Posting Komentar