Diperintahkan Setiap Kepala Dinas di Kepri Tanam Mangrove

MangroverID - TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Selaku gubernur HM Sani mengharuskan setiap SKPD di semua kabupaten/kota se-Kepri untuk menanam pohon Mangrove. Himbauan ini Sani sampaikan dalam acara penanaman 20 ribu bibit pohon Mangrove (Bakau) pada lahan konservasi seluas 5 hektar di wilayah Dompak, Senin (9/5).

"Setiap SKPD mesti mempunyai program pemberdayaan lingkungan dengan menanam bakau. Biar 10 pohon, pokoknya harus bisa menanam," kata Sani dalam pidatonya.

Penanaman pohon Mangrove yang dilakukan kemarin merupakan sebuah program PKK dalam rangka Gerakan Kesatuan PKK ke-39 dan Bulan Bhakti gotong-royong ke-8.

Perwujudan dari himbauan Sani di atas menjadi pekerjaan rumah bagi Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kepri. Khairuddin Jaffar selaku ketua BLH Kepri, dalam kata sambutannya menyatakan siap mendukung program Sani dalam pelestarian lingkungan hidup ini.

"Pihak BLH akan mendukung program gubernur dengan mengakomodir penyediaan lahan konservasi dan bibit-bibit yang hendak ditanam, seperti yang dilakukan hari ini," kata Khairuddin.

Penanaman pohon Mangrove ini, menurut Sani, merupakan salah satu upaya melestarikan lingkungan hidup sesuai visi dan misi Kepri. Selain itu, upaya penanaman tersebut pula justru dilakukan dalam rangka mendukung bidang pariwisata provinsi ini.

"Dengan hutan Mangrove yang baik, lingkungan menjadi baik. Pariwisata pun jadi baik. Karena banyak turis sekarang sangat senang dengan hutan Mangrove," tambah Sani lagi. (tom)

Sumber http://batam.tribunnews.com

0 komentar:

Posting Komentar