Dies Natalis Ke-33, Mahapala Ajak Tanam Mangrove

MangroverID - Menanam mangrove di Ekowisata Mangrove Wonorejo adalah salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis Mahapala ke-33 (24/06). Acara bertema ‘One Action for Thousand Function’ tersebut bertujuan mengajak civitas akademika UPN “Veteran” Jatim untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Salah satunya dengan mengurangi polutan melalui penghijauan. Selain itu, acara yang diikuti oleh para pejabat dan perwakilan UKM tersebut juga untuk memperkenalkan UKM Mahapala sekaligus menjalin tali silahturahmi.

Tepat pukul 07.45, peserta mengikuti apel pembukaan yang dibuka oleh Wakil Rektor III. Sebelum mengikuti apel, para peserta melakukan registrasi. Setiap peserta mendapatkan kaos dan topi yang wajib digunakan saat melakukan penghijauan. “Saya merasa senang dengan diadakannya acara ini karena dengan ini menunjukan kalau kalian semua peduli terhadap lingkungan sekitar,” ujar Wakil Rektor III, Patrap Wiprapto melalui sambutannya.

Setelah apel pembukaan selesai, para peserta diberangkatkan menuju tempat penghijauan dengan menggunakan satu bus milik UPN dan satu mobil pick up. Setiba di sana, para peserta mendapat pengarahan dari Yuli, perwakilan Dinas Pertanian yang merupakan alumni UPN. Yuli mengatakan bahwa kelestarian mangrove ini bukan hanya dilakukan oleh Dinas Pertanian Surabaya melainkan juga masyarakat sekitar. “Salah satu contohnya dengan diadakannya program yang seperti Anda lakukan sekarang ini,” tambahnya. Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan proses yang akan dilakukan pada penghijauan hari itu.

“Karena saya belum pernah mengikuti acara seperti ini saya merasa senang dan saya berharap kalau bisa diadakan kembali acara seperti in tapi di tempat yang lain,” ujar Nita Hariyani (Ilmu Komunikasi/10) mengenai acara yang berakhir pukul 10.30 tersebut. [tna]

Sumber http://www.pers-upn.com

0 komentar:

Posting Komentar