Pertamina EP Tanam 30.450 Bibit Mangrove

MangroverID - Jakarta - Unit Bisnis Pertamina EP (UBEP) baru-baru ini menanam 30.450 bibit mangrove di field Tarakan, Kalimantan Timur. Menurut General Manager Pertamina EP UBEP Sangasanga Tarakan Satoto Agustono mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan di sekitar daerah operasi.

“Ini adalah peran aktif kita dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di sekitar area operasi UBEP Sangasanga Tarakan. Pada 22 Desember 2010 sebanyak 15.450 bibit mangrove untuk merehabilitasi lahan yang sudah tidak produktif seluas 6,18 hektar di Tarakan,” kataya dalam keterangan persnya yang diterima SENTANA, kemarin.

Ia mengungkapkan, penanaman Mangrove tersebut dilakukan untuk mencegah abrasi laut serta mengembalikan lahan hutan yang sebelumnya digunakan masyarakat namun sudah tidak produktif lagi..”Kemudian pada 29 Januari 2011 kami kembali menanam sebanyak 15.000 pohon di lokasi yang sama. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan dalam mengurangi dampak emisi gas karbon dan perubahan iklim,” pungkasnya. (SL)

Sumber http://sentanaonline.com

0 komentar:

Posting Komentar