SMA YPPI Dan Rafles Singapura Tanam Mangrove Di Wonorejo

MangroverID - Kepedulian terhadap penanaman mangrove terus berdatangan dari kalangan pelajar. Kali ini SMP - SMA YPPI dan SMA Rafles Singapura menyumbangkan bibit mangrove, Kamis (18/11). Sekitar 100 orang pelajar yang peduli dengan lingkungan ini rela berpanas panas turun ke Wonorejo. Mereka tidak hanya menyumbang 1.000 mangrove tetapi juga menanamnya.

Hanya saja tidak semua batang mangrove tersebut mereka tancapkan sendiri melainkan dilakukan secara simbolis terhadap 100 bibit mangrove.

Penyerahan bibit mangrove ini disaksikan beberapa staf Dinas Pertanian dan Sekcam Rungkut Ridwan Mubarun.Para pelajar tersebut nampak antusias mengikuti kegiatan penanaman mangrove ini.

"Terutama pelajar dari SMA Rafles Singapura, ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan karena baru pertamakalinya dilakukan di Surabaya. Sedangkan saat berada di Singapura, hal ini belum pernah mereka alami," kata Ridwan Mubarun, Sekcam Rungkut.

Mereka memang tercatat menjadi peserta pertukaran pelajar antara SMA YPPI dengan SMA Rafles singapura. Selain itu penanaman bibit mangrove ini juga bagian eskul pengenalan hutan , gunung dan laut.

Kepada para pelajar ini juga tak lupa diterangkan bagaimana pentingnya hutan mangrove ini bagi ekosistem yang ada. "Surabaya akan terlindungi dari abrasi jika hutan mangrove ini terpelihara dengan baik," kata Ridwan di sela sela acara.

Adanya mangrove ini juga menjamin terpeliharanya ekosistem dengan baik. Karenanya Kecamatan Rungkut dan masyarakat setempat terus melakukan upaya untuk menjaga kelestariannya. (red)

Sumber http://www.surabayakita.com

0 komentar:

Posting Komentar