Warga Wandoka Tanam Mangrove

MangroverID - Wangiwangi, Kepres - Warga Kelurahan Wandoka dengan antusiasnya berbondong-bondong, ikut melakukan penanaman bakau (Mangrove) di pesisir pantai, Kamis (17/6). Jumlah pohon tersebut yakni sebanyak 500 pohon. Semunya berasal dari, bantuan dari Direktorat Jenderat Kelautan, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Kementrian Kelautan Dan Perikanan pada TA 2010.

Magrove yang dikenal banyak warga dengan sebutan pohon bakau itu, mulai ditanam sejak pagi hari pukul 07.00 Wita sampai Pukul 10.00 Wita. Menurut Lurah Wandoka yang baru menjabat dikelurahan tersebut, Samsudin, penanaman tidak hanya melibatkan kepala keluarga, ibu rumah tangga dan pemuda saja. Tetapi, penanaman pohon itu juga melibatkan murid SD Wandoka.

“Penanaman pohon bakau yang kita lakukan secara bersama-sama ini, utamanya dilakukan penanaman dibagian pesisir Pantai Wandoka yang terkena abrasi. Ini dilakukan untuk mendukung program melestarikan lingkungan dari Direktorat Jenderat Kelautan, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil,” ujarnya.

Lanjut Lurah itu, selain ditanamkan pohon magrove warga yang dipimpinya juga dapat pembekalan dari pihak tersebut bagaimana cara membuatkan bibit pohon magrove. Diharapkan, dengan memiliki pengetahuan pembibitan mangrove maka, akan memudahkan langkah pengembang biakan pohon mangrove. RI/B/LEX

Sumber http://kendariekspres.com

0 komentar:

Posting Komentar