Peduli Lingkungan, Persebaya 1927 Tanam Mangrove

MangroverID - SURABAYA (jurnalberita.com) – Setelah menggelar aksi donor darah, tim Persebaya 1927 yang tengah merayakan hari ulang tahunnya, melakukan aksi peduli lingkungan. Mereka menggelar aksi penghijauan, dengan melakukan penanaman bibit di Hutan Mangrove Wonorejo, Senin pagi (20/6/2011). Kegiatan yang merupakan rangkaian aksi dalam rangka HUT Persebaya ke-84 tersebut diakhiri dengan mengadakan pertandingan persahabatan dengan tim Polrestabes Surabaya di Gelora 10 Nopember.

Dalam aksi penghijauan yang dihadiri pemain, pelatih, pengurus, panpel dan supporter Persebaya 1927 tersebut, mereka turun langsung menanam bibit pohon di lokasi yang ditetapkan pengelola. “Aksi ini memang baru pertama kali kami lakukan sepanjang sebagai pemain hingga pelatih. Tetapi ini sangat bagus buat tim,” ujar pelatih Persebaya 1927, Aji Santoso yang memimpin kegiatan.

Bukan hanya Aji, hampir seluruh rombongan yang hadir belum pernah mendatangi lokasi wisata Hutan Mangrove di Wonorejo ini. Mereka mengagumi hutan ota yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Menurut Aji Santoso, sudah seharusnya tim-tim profesional terlibat dalam kegiatan sosial. Bahkan, menurutnya, dii luar negeri tim-tim besar mewajibkan pemainnya tampil dalam aksi sosial. Pasalnya, hal ini menjadi bentuk hubungan timbal balik dengan pendukungnya maupun masyarakat.

“Untuk kegiatan penghijuan seperti ini, bukti dukungan Persebaya 1927 dalam mengatasi pemanasan global yang sedang digalakkan pemerintah saat ini,” tambah mantan pelatih tim sepakbola PON Jatim itu.

Hal ini juga diamini pemain asing Persebaya 1927, Otavio Dutra yang juga hadir di Hutan Wisata Mangrove Wonorejo. Menurutnya, ini kenang-kenangan dari tim Persebaya. “Mungkin, tiga tahun lagi saya akan kesini, saya bisa lihat hasil yang kita lakukan sekarang. Ini bisa buat kenangan indah,” papar pemain asal Brasil tersebut. (jbc12/jbc2)

Sumber http://jurnalberita.com

0 komentar:

Posting Komentar