Alumni SMA Trimurti Tanam 1.000 Mangrove

MangroverID - Surabaya - Sebanyak 150 siswa alumni SMU Trimurti Surabaya memperingati Hari Mangrove se Dunia. Dalam kegiatan ini mereka melakukan penanaman 1.000 pohon mangrove di sekitar Bosem Wonorejo, dan membersihkan sampah-sampah di area energi mangrove, Wonorejo Surabaya.

"Sebagai siswa dan alumni ingin memberikan sesuatu kepada Surabaya seperti menanam pohon mangrove dan membersihkan sampah-sampah di sekitar pos pantau energi mangrove," kata Ketua Pelaksana Reuni Alumni SMU Trimurti angkatan 1995, Diana Savitri di bosem Wonorejo, Surabaya, Sabtu (18/7/2009).

Sebagian siswa dan alumni menanam pohon di sekitar bosem Wonorejo dan sebagiannya lagi membersihkan sampah-sampah di pos pantau Energi Mangrove Wonorejo.

Untuk menuju pos pantau, para siswa menumpang 3 perahu dan mengenakan pelampung yang sudah disediakan oleh Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Nirwana Eksekutif Rungkut.

Mereka membersihkan sampah di sekitar pos pantau. Sampah-sampah yang dibersihkan para siswa dan alumni itu dimasukkan ke dalam karung plastik.

Cyntia Putri kelas XII mengaku senang mengikuti penanaman pohon mangrove dan membersihkan sampah. Menurutnya, kegiatan ini dirasa seperti piknik yang dapat menambah pengalaman piknik di hutan manggrove,

"Sebagai generasi muda harus sadar akan lingkungannya. 1 orang menanam 1 pohon buat cegah global warning," tutur Cyntia. (roi/bdh)

Sumber http://surabaya.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar