SMAK PENABUR LAMPUNG Tanam 5000 Bakau

MangroverID - Dalam rangka peduli lingkungan dan sebagai salah satu upaya implementasi nilai keramahan (lingkungan), maka 100 siswa, guru, karyawan diutus untuk turut serta dalam program Peduli Lingkungan - Tanam 5000 bakau yang diprakarsai oleh GKI Bandar Lampung. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, 15 November 2008 di Pantai Ringgung ini didukung oleh berbagai elemen masyarakat yang terdiri dari: TNI-AL, Brigif III Marinir, Polair POLRI, Polres Lampung Selatan, UKRIDA, PERKANTAS, API, PKDI, Banser Ansor, Yamaha, Warga Jemaat GKI, Warga Masyarakat dan BPK PENABUR.

100 warga SMAK PENABUR yang diutus mewakili BPK PENABUR nampak bersemangat melakukan pekerjaan tanam bersama 400 relawan lainnya. Masing-masing relawan diperkirakan menanam rata-rata 10 bibit bakau di areal seluas kurang lebih 0,5 ha. Mulai dari persiapan sampai selesai kegiatan berlangsung sejak pukul 07.00 s/d 15.00.

Tanam bakau telah dilakukan, tinggal alam berbicara tentang keberhasilan program yang tidak sederhana ini, tentu didukung juga dengan komitmen para relawan untuk tetap terlibat dalam pemeliharaan sampai menampakkan hasil. Semoga langkah ini menjadi awal baik bagi semua relawan untuk meneruskan kepeduliannya pada alam ciptaan Tuhan, dan menjadi contoh yang akan diikuti oleh pihak lain.

Sumber http://www.bpkpenabur.or.id

0 komentar:

Posting Komentar